Hubungan Programmer, Designer, Artist dan Composer dalam pembuatan game

Pada artikel sebelumnya telah dibahas secara detail kepentingan dari Programmer, Designer, Artist dan Composer dalam pembuatan sebuah game. Programmer adalah inti dari semuanya karena game tidak akan menjadi bagus dan terlihat menarik tanpa adanya programmer yang handal. Designer adalah orang yang mendesain suatu karya di dalam game yaitu dalam pembuatan mimik wajah, badan, lingkungan dan pakaian. Artist dapat dikatakan sebagai karakter dari sebuah alur cerita dalam game sehingga memiliki peran penting dalam menunjang sebuah game. Composer bertugas dalam pengisian suara dan bertanggung jawab menentukan music yang akan dimasukkan dalam game. Pada artikel ini akan dibahas hubungan dari semuanya untuk pembuatan game.

Hubungan dari Programmer, Designer, Artist dan Composer dalam pembuatan game sangat erat dan berpengaruh satu sama lain. Game dibuat oleh seorang Programmer yang ahli dalam bahasa pemrograman dan membuat AI dalam game tersebut. Seorang Designer dapat membuat tampilan game menjadi terlihat menarik dengan tampilan karakter yang keren dengan desain baju yang bagus dan muka yang ganteng atau cantik serta lingkungan sekitar game yang bagus dan menantang. Artist atau karakter yang keren, ganteng dan cantik dengan alur cerita yang baik dalam game akan menarik peminat game lainnya. Serta Composer yang menciptakan efek suara dan background music yang mengagumkan akan melengkapi bagusnya game yang dibuat.

Seperti contoh game Resident Evil 5 pada artikel yang dibahas sebelumnya, Programmer bertugas membuat program agar Artist dapat bertarung dengan musuhnya dan menembaki musuhnya. Maka Composer dapat membuat efek suara tembakan yang ditembak kearah musuhnya. Serta tetesan darah dan peluru yang keluar dari tembakan yang dibuat oleh seorang Designer. Dengan contoh tersebut, maka terlihat Programmer, Designer, Artist dan Composer saling berhubungan untuk mendapatkan hasil yang baik dan maksimal.



Labels : wallpapers Mobile Games car body design Hot Deal
Category:

0 komentar:

Posting Komentar

Search Terms : property home overseas properties property county mobil sedan oto blitz black pimmy ride Exotic Moge MotoGP Transportasi Mewah free-islamic-blogspot-template cute blogger template free-blog-skins-templates new-free-blogger-templates good template blogger template blogger ponsel Download template blogger Free Software Blog Free Blogger template Free Template for BLOGGER Free template sexy Free design Template theme blogspot free free classic bloggerskin download template blog car template website blog gratis daftar html template kumpulan templet Honda SUV car body design office property properties to buy properti new