Peluang Bisnis pada Sea Games dan Pulau Komodo

Peluang Bisnis pada Sea Games

Sea Games merupakan perhelatan lomba olahraga terbesar di wilayah Asia Tenggara yang diselengggarakan lebih dari 10 negara. Pada saat ini Indonesia mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah Sea Games 2011. Hal ini pun menjadi pusat perhatian masyarakat dunia khususnya untuk wilayah Asia Tenggara. Tentunya untuk Indonesia mendapatkan keuntungan lebih sebagai penyelenggara Sea Games 2011 yakni salah satunya dalam hal peluang bisnis.

Peluang bisnis yang dapat diperoleh antara lain bisnis pariwisata yang berada di 2 kota penyelenggara Sea Games Jakarta dan Palembang. Hal terkait untuk peluang usaha seperti bisnis souvenir baik mikro maupun makro. Contoh pada mikro yaitu penjualan souvenir di area stadion seperti baju bola, stiker dan pernak pernik tentang olahraga lainnya. Sedangkan contoh pada makro seperti usaha souvenir di outlet khusus. Selain itu, usaha jasa transportasi udara mengalami peningkatan karena banyaknya turis ke 2 kota penyelenggara Sea Games.

Peluang Bisnis pada Pulau Komodo
Pulau Komodo merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia yang baru diresmikan sehingga Pulau Komodo menjadi pusat perhatian seluruh masyarakat di dunia yang pastinya menimbulkan minat baru daerah tujuan wisata masyarakat dunia. Hal ini tentunya akan meningkatkan pendapatan daerah tersebut dan terbukanya lapangan kerja untuk masyarakat sekitar.

Peluang bisnis pun muncul dalam hal ini seperti toko souvenir baik penjualan souvenir eceran maupun toko souvenir di outlet khusus. Semua orang pasti akan tertarik dengan cenderamata khas Komodo karena binatang ini hanya ada di Pulau Komodo. Peluang lainnya seperti bisnis usaha boga contohnya restoran. Selain itu pada bidang akomodasi seperti hotel, resort, motel, wisma dan lainnya. Bisnis udara dan laut pun menjadi meningkat karena merupakan salah satu unsur penting di dalam daerah tujuan wisata. Usaha lainnya yaitu usaha jasa pelayanan wisata contohnya travel agen dan tour guide. Dengan banyaknya minat masyarakat pada Pulau Komodo maka banyak travel agen yang menawarkan paket liburan yang menarik, lengkap dan murah tentunya serta jasa tour guide yang sangat dibutuhkan para turis lokal maupun mancanegara.



Labels : wallpapers Mobile Games car body design Hot Deal
Category:

0 komentar:

Posting Komentar

Search Terms : property home overseas properties property county mobil sedan oto blitz black pimmy ride Exotic Moge MotoGP Transportasi Mewah free-islamic-blogspot-template cute blogger template free-blog-skins-templates new-free-blogger-templates good template blogger template blogger ponsel Download template blogger Free Software Blog Free Blogger template Free Template for BLOGGER Free template sexy Free design Template theme blogspot free free classic bloggerskin download template blog car template website blog gratis daftar html template kumpulan templet Honda SUV car body design office property properties to buy properti new