Android

Definisi Android
Android merupakan subset perangkat lunak untuk perangkat mobile yang meliputi sistem operasi, middleware dan aplikasi inti yang di release oleh Google menurut Mulyadi, ST dalam bukunya yang berjudul “Membuat Aplikasi untuk Android”. Sedangkan Android SDK (Software Development Kit) menyediakan Tools dan API yang diperlukan untuk mengembangkan aplikasi pada platform Android dengan menggunakan bahasa pemrogaman Java.

Android versi 2.2 (Froyo: Frozen Yoghurt)
Pada 20 Mei 2010, Android versi 2.2 (Froyo) diluncurkan. Perubahan-perubahan umumnya terhadap versi-versi sebelumnya antara lain dukungan Adobe Flash 10.1, kecepatan kinerja dan aplikasi 2 sampai 5 kali lebih cepat, intergrasi V8 JavaScript engine yang dipakai Google Chrome yang mempercepat kemampuan rendering pada browser, pemasangan aplikasi dalam SD Card, kemampuan WiFi Hotspot portabel, dan kemampuan auto update dalam aplikasi Android Market.

Keunggulan Android
Beberapa keunggulan Android dengan platform lain yaitu:
•Keterbukaan - Android menyediakan akses ke fungsi dasar perangkat mobile menggunakan standar panggilan ke API.
•Penghancuran perbatasan - Anda dapat menggabungkan informasi dari internet ke dalam telepon, seperti informasi kontak, atau data pada lokasi geografis.
•Cepat dan mudah perkembangannya - dalam SDK memiliki semua yang anda butuhkan untuk membuat dan menjalankan aplikasi Android, termasuk simulator dan alat debugging.

Bahasa Pemrograman Java Android
Aplikasi Android ditulis dalam bahasa pemograman Java, yaitu kode Java yang terkompilasi bersama-sama dengan data dan file resource yang dibutukan oleh aplikasi yang digabungkan oleh aapt tools menjadi paket Android, sebuah file yang ditandai dengan suffix.apk. File inilah yang didistribusikan sebagai aplikasi dan diinstall pada perangkat mobile. File ini yang didownload oleh pengguna keperangkat mobile mereka. Semua kode dijadikan satu .apk, dan kemudian kita sebut sebagai sebuah aplikasi. Dalam banyak cara, masing-masing aplikasi Android aktif dalam lingkungannya sendiri:
1.Secara default, semua aplikasi berjalan sendiri dalam proses linux. Android memulai proses ketika salah satu dari kode aplikasi harus dijalankan, dan menutup proses saat tidak ada lagi diperlukan dan sumber daya sistem tersedia untuk aplikasi lain.
2.Setiap proses memiliki virtual machine (VM) sendiri, maka kode aplikasi yang dijalankan di idolasi dari semua kode aplikasi lain.
3.Secara default, setiap aplikasi di isolasi diberikan sebuah user ID Linux yang unik. Perizinan (permissions) diatur agar aplikasi dari file tersebut terlihat hanya untuk user yangmemiliki izin untuk aplikasi itu sendiri meskipun ada cara untuk mengekspornya ke aplikasi lain juag, dan bisa berjalan dengan baik.



Labels : wallpapers Mobile Games car body design Hot Deal
Category:

0 komentar:

Posting Komentar

Search Terms : property home overseas properties property county mobil sedan oto blitz black pimmy ride Exotic Moge MotoGP Transportasi Mewah free-islamic-blogspot-template cute blogger template free-blog-skins-templates new-free-blogger-templates good template blogger template blogger ponsel Download template blogger Free Software Blog Free Blogger template Free Template for BLOGGER Free template sexy Free design Template theme blogspot free free classic bloggerskin download template blog car template website blog gratis daftar html template kumpulan templet Honda SUV car body design office property properties to buy properti new