Bahasa Mandarin

Sejarah Bahasa Mandarin
Bahasa Mandarin adalah dialek Bahasa Tionghoa yang dituturkan di sepanjang utara dan barat daya Republik Rakyat Cina. Kata "Mandarin", dalam bahasa Inggris (dan mungkin juga Indonesia), digunakan untuk menerjemahkan beberapa istilah Cina yang berbeda yang merujuk kepada kategori-kategori bahasa Cina lisan. Sebagaimana ragam-ragam Bahasa Cina lainnya, banyak orang yang berpendapat bahwa Bahasa Mandarin merupakan semacam dialek seperti Hokkian atau Kanton bukan bahasa. Bahasa Mandarin merupakan salah satu dari enam bahasa resmi Perserikatan Bangsa Bangsa.
Tabel 2.1. Simbol pada Bahasa Mandarin
Simbol Pengertian
ā ē ī ō ū Dibaca datar
á é í ó ú Dibaca naik
ǎ ě ǐ ǒ ǔ Dibaca turun kemudian naik
à è ì ò ù Dibaca turun

Dengan semakin berkembangnya Bahasa Mandarin, dalam dunia informatika juga dibuat aplikasi-aplikasi yang berhubungan dengan bahasa tersebut. Antara lain adalah aplikasi untuk menterjemahkan dan aplikasi search engine yang dapat digunakan untuk Bahasa Mandarin.



Labels : wallpapers Mobile Games car body design Hot Deal
Category:

0 komentar:

Posting Komentar

Search Terms : property home overseas properties property county mobil sedan oto blitz black pimmy ride Exotic Moge MotoGP Transportasi Mewah free-islamic-blogspot-template cute blogger template free-blog-skins-templates new-free-blogger-templates good template blogger template blogger ponsel Download template blogger Free Software Blog Free Blogger template Free Template for BLOGGER Free template sexy Free design Template theme blogspot free free classic bloggerskin download template blog car template website blog gratis daftar html template kumpulan templet Honda SUV car body design office property properties to buy properti new