Jaringan

LAN (Local Area Network)
LAN (Local Area Network) adalah jaringan komputer yang jaringannya hanya mencakup wilayah kecil. Contohnya: jaringan Universitas, gedung, kantor dan lain-lain. Pada sebuah LAN, setiap komputer mempunyai daya komputasi sendiri dan juga dapat mengakses sumber daya yang ada di LAN sesuai dengan hak akses yang telah diatur. Saat ini, kebanyakan LAN berbasis pada teknologi IEEE 802.3 Ethernet menggunakan perangkat switch yang mempunyai kecepatan transfer data 10, 100, atau 1000 Mbit/s. Selain teknologi Ethernet, saat ini teknologi 802.11b (disebut Wi-fi) juga sering digunakan untuk membentuk LAN. Tempat-tempat yang menyediakan koneksi LAN dengan teknologi Wi-fi biasa disebut hotspot. LAN mempunyai karakteristik sebagai berikut :
1.Mempunyai pesat data yang lebih tinggi
2.Meliputi wilayah geografi yang lebih sempit
3.Tidak membutuhkan jalur telekomunikasi yang disewa dari operator telekomunikasi

MAN (Metropolitant Area Network)
MAN (Metropolitan area network) adalah suatu jaringan dalam suatu kota dengan transfer data berkecepatan tinggi, yang menghubungkan berbagai lokasi seperti Universitas, perkantoran, pemerintahan, dan lainnya. Jangkauan dari MAN antara 10 hingga 50 km, MAN ini merupakan jaringan yang tepat untuk membangun jaringan antar kantor-kantor dalam satu kota antara pabrik/instansi dan kantor pusat yang berada dalam jangkauannya.

WAN (Wide Area Network)
WAN (Wide Area Network) adalah jaringan komputer yang mencakup area yang besar yaitu jaringan komputer antar wilayah, kota atau bahkan Negara. WAN juga dapat didefinisikan sebagai jaringan komputer yang membutuhkan router dan saluran komunikasi publik. WAN dapat menghubungkan jaringan lokal antara komputer di lokasi yang satu agar dapat berkomunikasi dengan komputer di lokasi yang lainnya.

Backbone network Jaringan backbone
Jaringan backbone adalah bagian dari jaringan komputer yang menyediakan jalur untuk pertukaran informasi antara LAN atau subnetwork . Jaringan backbone A dapat mengikat bersama jaringan yang beragam dalam bangunan yang berbeda di lingkungan kampus, atau di wilayah yang luas. Biasanya, kapasitas jaringan backbone lebih besar dari jaringan yang terhubung. Sebuah perusahaan besar yang memiliki banyak lokasi mungkin memiliki jaringan backbone yang mengikat semua lokasi bersama-sama, Jaringan backbone juga biasanya disebut potongan-potongan dari koneksi jaringan (ethernet, wireless) yang membawa departemen bersama-sama.



Labels : wallpapers Mobile Games car body design Hot Deal
Category:

2 komentar:

popeypersonal mengatakan...

IT Woman :) ....... clever clever clever

popeypersonal mengatakan...

Hidup adalah sebuah percabangan
mempunyai banyak option seperti menulis script pada program
dan setiap manusia mempunyai tujuan
A,B dan C itu adalah impian dan pilihan
apapun garis yang kita ambil yakinlah bahwa itu akan tercapai
seliku apapun perjalanan pada intinya semua akan bertemu pada titik yang kita impikan
entah cepat atau lambat
itu tergantung cabang yang kita ambil makin panjang perjalanan makin banyak ilmu yang kita dapat.. makin cepat perjalanan beralihlah pada option yang lebih baik..

PS: Jangan didengerin -_-

Key #3 Crypt
K NQXG AQW <-- this the main point

Posting Komentar

Search Terms : property home overseas properties property county mobil sedan oto blitz black pimmy ride Exotic Moge MotoGP Transportasi Mewah free-islamic-blogspot-template cute blogger template free-blog-skins-templates new-free-blogger-templates good template blogger template blogger ponsel Download template blogger Free Software Blog Free Blogger template Free Template for BLOGGER Free template sexy Free design Template theme blogspot free free classic bloggerskin download template blog car template website blog gratis daftar html template kumpulan templet Honda SUV car body design office property properties to buy properti new